Kamis, 12 Februari 2009

Pa, Aku mencintai Christ!

By Aling

Pagi-pagi sekali Ani sudah bangun,Ani sudah bersiap-siap dan berdandan cantik-cantik. Dia merasa senang karena semalam mamanya bilang mau mengajaknya kerumah neneknya. Ani paling senang kerumah neneknya karena disana banyak teman bisa bermain.Tidak seperti dikota anak-anak hanya dikurung dirumah,hanya bisa nonton,bisa bermain game. Dirumah nenek saya bisa bermain dengan Ari,Sally,Tio..ani menyebutkan satu-satu anak-anak tetangga di dekat rumah neneknya, kata ani dengan riaang.



"Pa..sudah siap blom,saya udah ngak sabaran", kata Ani dengan manjanya. Ani anak satu-satunya. Dia ngak punya saudara sehingga dia selalu merasa kesepian. Hanya pembantu yang menemaninya saat papa dan mamanya sibuk bekerja diluar. Hari ini papanya khusus libur untuk mengantar Ani dan mamanya kerumah neneknya.Terpancar kebahagian dimuka Ani.
"Oke..oke..tuan putri, kata papanya dengan gemasnya melihat muka Ani yang berseri-seri.
"Mainan yang mau kamu bawa dan oleh-oleh yang mau kamu berikan untuk sahabat-sahabatmu, sudah kamu bawa semua!", tanya mama Ani sambil mengemas barang ke dalam mobil.
"Beres mam", kata Ani sambil menunjukkan tanggan nya membentuk angka o yang artinya oke.
Wah...jika udah libur begini yang dimana-mana macet, uh sebel kata papa Ani disela-sela percakapan mereka. Padahal jika tidak macet 1 1/2 jam udah sampai. Jika macet begini bisa-bisa 3 jam baru sampai.
"Ngak apa-apalah pa, orang lain juga mau pergi bermain dan jalan-jalan sama seperti kita", kata Ani sambil memainkan boneka barby kesenangannya.
"Mmmm", kata papa Ani seraya tersenyum melihat tingkah putrinya dibalik kaca.
Ngak tahu dari mana tiba-tiba sebuah truk dengan kecepatan tinggi menuju kearah mereka. BEDEBRAK!!!!!suara kedua kendaraan saling bertabrakan. Suaranya besar -tiba sekali. Papa Ani, mau merem juga ngak semapat karena truk itu tiba-tiba saja muncul didepan mereka. Papa Ani meninggal seketika. Mama Ani dan Ani dalam keadaan tak sadar dibawa kerumah sakit. Kejadian yang membuat semua orang yang melihat terasa menyedihkan. setelah di cek ternyata sopir truk ngantuk. Sopir Truk dihukum selama 12 tahun.M ama ani hanya luka-luka ringan setelah dirawat beberapa hari boleh keluar rumah sakit.Kaki aAni mengalami kelumpuhan.Ani adalah orang yang paling trauma dengan kejadian ini. Dia jadi ngak mau keluar rumah dan naik mobil. Sifatnya jadi berubah pendiam dan selalu mengurung diri dikamar. Dia selalu menyalahkan kematian papanya, dialah penyebabnya karena saat itu dia lagi berbincang dengan papanya, seandai dibelakang saya duduk diam-diam pasti papa lebih konsentarsi menyetir begitu ujarnya seraya menangis. jika saya tidak memaksa papa mengantarkan saya kerumah nenek, papa tidak meninggal. Setiap hari Ani selalu menyalahkan dirinya. Mamanya sudah melakukan berbaga cara untuk mengatakan bahwa itu semua dalah garis nasib yang papanya mesti lalui.Tapi Ani selalu dalam pikirannya sendiri, dialah penyebab segalanya.
12 tahun berlalu. Ani jadi seorang gadis yang cantik. Tapi dia jadi gadis pemurung dan pendiam. Dia mulai bisa melupakan trauma ini. Dia sudah mulai memasuki perguruan tinggi. Disitu dia berkenal dengan banyak teman-teman. Tapi tidak semua temanya tahu kejadian dan trauma masa lalunya. Sekarang Ani bisa berdiri tegak menggenakan kaki palsu. Ngak semua orang tahu kaki Ani cacat. Dari banyak pemuda ada satu pemuda tertarik dengan Ani. Namanya Christ. Di pemuda yang selalu perhatian dengan Ani, dia banyak membantu Ani dalam menyelesaikan kegiatan kampus.Lama-lama Ani mulai menyukai Chris. Chris bisa menerima Ani apa adanya dan dia berjanji untuk selalu mencintai dan menyanyangi Ani. Suatu hari, Chris mengundang Ani untuk bertemu keluarganya. Dengan sedikit ragu Ani masuk kesebuah rumah yang sederhana. Disitu duduk seorang perempuan separuh baya."Ma, ini Ani. Ani, ini mama saya", Kata Chris memperkenalkan keduanya. Lalu mama chris memanggil suaminya untuk diperkenalkannya kepada Ani. Ani tiba-tiba pingsan. ketiga orang ini heran, knapa Ani tiba-tiba pingsan. Chris membawa Ani kerumah sakit. Semalam suntuk Chris mendampingi Ani, dia tidak bergerak sedikitpun dari sisi Ani.Selalu meremas tangan Ani. Walau mama ani menyarankannya pulang untuk istirahat. Christ tidak mau.Dia mau menemani sampai Ani sadar.
Setelah sadar Ani menangis tersedu-sedu. Christ dan mama Any kebingungan .Keluar kata Ani dengan keras,s aya tidak mau melihat kamu lagi. Christ binggung dengan ucapan Ani. Yang dia tahu dia tidak berbuat sesuatu yang menyakiti Ani."Keluaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrr", kata Ani lagi. Akhirnya mama Any menyuruh Chris keluar. Kemudian Christ menuruti perkataan mama Any. Chris tidak pulang, dia menunggu diluar. chris bingung dengan apa yang terjadi.
Pelan-pelan mama Any menanyakan apa yang terjadi sehingg dia begitu?. Dengan tersedu-sedu Any memeluk mamanya ,"Ma,kamu tahu papa Chris adalah supir Truk itu". Bagi halilintar menyegat, ketika christ mendengar semua itu.C hrist tahu papanya ditahan karena menabrak sebuah keluarga dan menyebabkan kematian seseorang . Tidak pernah terbayang olehnya yang ditabrak papanya adalah keluarga Any. Papa Chris tidak mengenali Ani karena Ani saat itu masih anak-anak. Christ tidak tahu mesti berbuat apa? Begitu juga dengan Any? Kedua pikiran mereka kacau....
Sudah sebulan Any tidak mau bertemu Christ. Mama Any dengan sabar memberi penjelasan dan nasehat kepada Any, Papa christ telah mendapatkan hukuman yang seganjar, dia telah dipenjara. Ini adalah takdir mungkin papamu mengirim Christ untuk membantu kamu, hanya christ yang bisa menerima kamu apa adanya, dengan segala kekurangan dan kelebihan kamu.
Dia tahu christ sangat mencintai Ani dan Christ adalah laki-laki yang baik. Christ tidak putus asa, dia selalu mencari Ani baik dikampus, dirumah yang ditolak Any dengan kasar. Walaupun dipermalukan, diperlakukan kasar Christ tidak pernah mengeluh. Dia seperti dulu dengan cinta dan perhatian yang sama.
Any merasa melihat papanya, mereka duduk ditepi pantai. Papa any berkata, "Any coba kamu lihat samudera nan luas. Jika hatimu bisa merasakan kedamaian memandang ombak-ombak yang berkejaran.Kamu harus bisa jadi Orang yang berlapang dada mengerti akan memaafkan, sabar dan mengalah, dengan hati kebaikan yang murni akan memancarkan cahaya kebahagian kehidupan. Kukirim christ untuk mendampingimu, aku mau engkau belajar memaafkan orang lain.siapa orang yang tak pernah berbuat kesalahan, mengetahui kesalahan dan berusaha berubah adalah orang yang berbakat luar biasa. Papa Christ tidak sengaja karena mengantuk,dan dia telah menebus semuanya dalam penjara. Berikanlah kesempatan buat mereka"."Papa yakin kamu bisa!" Akhirnya papanya menghilang dan Any terbangun dari tidurnya. Rupanya Any bermimpi. Tapi Ani yakin papanya benar-benar datang untuk membuka hatinya. Sebenarnya Ani juga sangat mencintai christ. Cinta bisa merubah segalanya. Akhirnya Ani belajar menerima Christ. setelah mereka lulus kuliah dan Christ mendapatkan pekerjaan yang mapan, Ani dan Christ menikah. mereka hidup bahagia!!! Dalam hati Ani berkata, "Pa,terimakasih, Papa telah kirimkan seorang pria terbaik untuk mendampingku, aku yakin papa selalu mendapingku dan selalu bersamaku, karena papa selalu ada dalam hatiku". "Pa, Aku mencintai Christ!"Ani tersenyum bahagia......


Taiwan, 23 Agustus 2008

Tidak ada komentar: